-->

Presiden Mencoba Mobil Listrik Ezzy II Karya Mahasiswa ITS Dalam Peresmian Jalan Tol Mojokerto

Presiden Mencoba Mobil Listrik Ezzy II Karya Mahasiswa ITS Dalam Peresmian Jalan Tol Mojokerto

Mobil listrik Ezzy II karya mahasiswa ITS digunakan oleh Presiden Jokowi dalam agenda peresmian jalan Tol Mojokerto. Seperti dilansir pada akun Instagram Sekretariat Kabinet (@sekretariat.kabinet) berikut:

@sekretariat.kabinet Dalam peresmian tol Surabaya - Mojokerto seksi IB, II, dan III ruas Sepanjang - Krian , Presiden menjajaki jalan tol tersebut dengan mobil listrik berwarna merah karya mahasiswa Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Mobil yang digunakan Presiden ini adalah mobil listrik Ezzy II yang menggunakan tenaga baterai sebesar 20 kWh dengan kemampuan jarak tempuh 130 kilometer. “Kalau saya enak-enak saja, sebagai sebuah produk baru awal,” ucap Presiden mengomentari mobil listrik tersebut.

Meski masih terdapat kekurangan, namun Presiden mengakui bahwa secara umum sudah sangat baik. Kekurangan tersebut telah disampaikan Direktur Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS Muhammad Nur Yuniarto kepada Presiden.



Kekurangan itu merupakan sesuatu yang wajar. Terlebih lagi bila melihat pengalaman negara lain. “Perlu waktu 40 hingga 50 tahun untuk menuju kepada standar agar bisa masuk pasar,” kata Presiden.

Untuk melangkah ke tahap berikutnya diakui Presiden tidaklah mudah. “Yang paling berat biasanya adalah bagaimana produk itu secara desain, secara harga bisa masuk ke pasar, bisa kompetisi dengan produk-produk mobil lain yang sudah lama berada di pasar,” ucapnya. (Foto&Berita:BPMI)

Berbagai komentar dari netizen pun meramaikan postingan tersebut.

@entris01Senang dan bangga melihat Presiden mau datang melihat dan mencoba hasil karya anak bangsa .

@rido_oetorosecara model sudah tak modal madul .. jadi sudah lumayan .. tinggal aspek keselamatan .. kenyamanan .. juga harga dan efisien efektivitas ...

@harryady358Teknologi terbarukan tnpa bergantung dgn hasil bumi yg terus menipis, mobil listrik adalah transportasi massal yg layak di produksi massal, sehingga clean energy betul2 bs di realisasikn, pemerintah wajib mendorong investasi di bidang energi terbarukan seperti pembangkit listrik tanpa menggunakan hasil bumi, mantap pak presiden km mendukungmu

@rijalul_fikri_Kalau di Jepang, ilmu sederhana elektronika saja sudah berani dijual (pengalaman kerja di perusahaan Jepang). Kenapa ini masih berpikir kita perlu waktu 40-50 tahun, padahal itu teknologi ITS sudah sangat luar biasa. Mending pak presiden sumbang ide perlu ditambahi apa lagi, biar jadi lebih modern, biar tahun depan layak di produksi masal.

@goesnickjvMantap lanjutkan produksinya..πŸ‘πŸ‘

@toni_pasaribuModelnya sdh ok bgt....mantappp

@zesma_auliaSetuju pak Jokowi saya ingin Indonesia produk mobil sendiri seperti Korea

@boki_kotoKalo saya masih mau nunggu ESEMKA aja pak presiden, kpn ya mobik esemka merajai jalan2 di indonesia...

@tostaodjaisThe best πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

@fennychrisstKeren 😍😍

@narsiyahhSemoga bisa diproduksi masal, keren

@niarayntwohoooo 😍😍😍

@anandabahriprayudhaMungkin ini hasil karya anak ESEMKA yang lanjut kuliah di ITB πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

@mitrapolda88.tobasaSaya sangat kagum atas hasil karya anak bangsa indonesia...

@yohan_vr41Dinama i tokoh wayang jawa saja kalo sudah masal dan ekspor😁

@wanwanliuuAwesome

Share this:

Disqus Comments